Wednesday, August 27, 2014

Cara Membuat Email Gmail

Cara Membuat Email Gmail Memang sangatlah mudah. Mungkin banyak dari kita yang sudah faham dan mungkin banyak yang memeilikinya. Namun, bagi yang baru saja yang ingin membuat email baru atau ada tugas dari guru sekolah atu urusan yang lainnya semoga tulisan saya ini membantu anda.


Tak usah panjang lebar lagi, langsung saja ikuti langkah-langkah dibawah ini.
1. Anda harus masuk dulu ke alamat gmail  https://mail.google.com/.
2. Klik buat akun/Creat an accoun seperti gambar dibawah.


3. Dan akan muncul tampilan seperti gambar seperti ini. Selanjutnya isi data diri Anda dengan benar seperti gambar dibawah ini.

4. Setelah anda mengisi beberapa data diri tentang anda, anda akan dibawa ke halaman vertivikasi akun, selanjutnya klik "lanjutkan".

5. Pada vertifikasi akun, klik lanjutkan untuk membuat email.


6. Anda akan di beri kode vertifikasi yang dikirimkan oleh tim google secara otomatis ke nomor telepon anda yang diisikan tadi. Selanjutnya masukkan kode yang diterima di kolom yang tersedia, jika sudah klik VERTIFIKASI seperti pada tampilan dibawah ini.


7. Setelah itu, Anda akan dibawa kehalaman untuk menambahkan foto profil. Jika anda sudah punya langsung saja klik "Menambahkan Foto Profil" jika sudah klik "Langkah berikutnya"


8. Jika sudah terisi dengan benar, akan ada ucapan sambutan dari Google. Klik Lanjutkan ke gmail.

9. Anda akan langsung dibawa ke halaman utama gmail. Google akan mengirimkan 4 pesan ke inbox email anda.

Sampai disini Akun Gmail anda sudah jadi. Silahkan manfaatkan fitur-fitur yang tersedia. Setelah anda membuat email bisa saja anda mau membuat Facebook, anda bisa membaca artikel Cara daftar facebook. Semoga bermanfaat :D....





No comments:

Post a Comment